Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Melalui Program KPM LP2M Dorong Mahasiswa Terbitkan Buku

LP2M IAIN Parepare--- Senin, 10 Desember 2020 bertempat di Panggung Upacara depan Zona Akreditasi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...


LP2M IAIN Parepare--- Senin, 10 Desember 2020 bertempat di Panggung Upacara depan Zona Akreditasi, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyelenggarakan agenda penerimaan peserta KPM periode November-Desember 2020. 

Acara penerimaan ini diawali dengan sambutan Ketua LP2M Dr. Zainal Said M.H yang menyampaikan laporan terkait pelaksanaan KPM kali ini. Menurut Ketua LP2M, panitia mengusung tema KPM menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Penting diketahui, bahwa sedari awal panitia berkomitmen menyesuaikan dengan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama perihal regulasi terkait Kuliah Kerja Nyata di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.


“Terdapat 761 mahasiswa yang mengikuti kegiatan KPM di periode ini yang tersebar pada 11 wilayah di Sulawesi Selatan dan Barat di mana masing-masing peserta menyesuaikan dengan tema yang diusung oleh panitia, ada yang mengambil kluster moderasi beragama, kluster pencegahan Covid-19 serta kluster pendampingan belajar di masa pandemi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat An Ras Try Astuti M.E selaku ketua panitia KPM kali ini, tetap berkoordinasi dengan tim dosen pembimbing lapangan dan dosen pendamping desa agar output KPM tahun ini yang berupa buku, dapat diselesaikan tepat waktu.

 “Melalui program KPM, kita dorong para mahasiswa terbitkan buku. Target kita di KPM semester ini bisa menghasilkan karya lebih banyak lagi dari KPM sebelumnya. Karena itu, kita berharap peran aktif dosen pembimbing lapangan dan panitia untuk berperan serta dalam editing dan finishing buku tersebut” katanya.



Dalam acara penarikan tersebut, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan,. M.Si, secara resmi menerima peserta KPM periode November-Desember 2020. Rektor bersama wakil Rektor I, yang didampingi para dekan beserta dosen pembimbing lapangan, menyambut peserta KPM dengan prosesi secara daring via aplikasi Zoom meeting (Mhy).

Foto: Pelepasan atribut KPM secara simbolis oleh Rektor IAIN Parepare


Tidak ada komentar