Admin Meromantisasi Pendidikan Cinta: Menghidupkan Nilai Hukum Islam Dalam pengembangan era globalisasi yang semakin pesat, pendidikan merupakan salah satu aspek yang tidak dapat diabaikan. Namun, seiring dengan berbagai warna pendidikan, tidak sedikit berita-berita ne... Kurikulum Berbasis Cinta Opini Dosen iin mutmainnah
Hamzah Aziz Menautkan Cinta dan Akuntabilitas dalam Akuntansi Syariah Di tengah realitas dunia modern yang semakin terstruktur secara rasional dan kompetitif, esensi pendidikan sebagai sarana pembentukan karakter dan penanaman nilai mulai terpinggirkan. Pendidikan, yang... Dr. Andi Ayu Prihatni, S.E., M. Ak., CTA., ACPA Kurikulum Berbasis Cinta Opini Dosen
Suhartina Bahasa Cinta Al-Qur’an: Menarik Cinta Ilahi Dalam satu riwayat sufi, ada yang bertanya, “Mengapa kau jatuh cinta kepada Tuhan yang tak terlihat?” Sang sufi menjawab, “Karena Dia yang paling sering memanggilku dengan kelembutan.” Jawaban itu ter... Kurikulum Berbasis Cinta
Hamzah Aziz From Coding to Caring: Mengapa Kampus Butuh Kurikulum Cinta dalam Era Polarisasi Digital Coding adalah simbol dari logika, keteraturan, dan ketepatan, yaitu hal-hal yang menjadi dasar dunia pemrograman dan teknologi. Sementara itu, caring berbicara tentang empati, kasih sayang, dan nilai-... Herlan Sanjaya, S.T., M.Kom Kurikulum Berbasis Cinta Opini Dosen
Hamzah Aziz Cinta dan Kekuasaan: Membangun Hubungan yang Setara Salam Hormatku, tulisan ini berawal dari setelah membaca karya-karya tulis Bell Hooks tentang “CINTA” yaitu pendekatan sadar untuk mendidik manusia agar mampu mencintai secara sehat, adil, dan setara.... Kurikulum Berbasis Cinta Opini Dosen Wahyuddin Bakri
Suhartina Perpustakaan sebagai Jantung Kurikulum Berbasis Cinta Kurikulum Berbasis Cinta (KBC) mulai ditanamkan secara serius dalam dunia pendidikan tinggi Islam, terutama di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Gagasan progresif ini diperke...
Hamzah Aziz Mewarnai Pendidikan dengan Cinta: Menyulam Gender, Martabat, dan Kemanusiaan di Sekolah Dinamika reformasi kurikulum yang terus bergulir. Dimensi afektif dalam pendidikan sering kali kurang memperoleh perhatian serius. Salah satu pendekatan yang menawarkan pembaruan konseptual dan praksi... Kurikulum Berbasis Cinta Nur Afiah, M.A. Opini Dosen
Fikruzzamansaleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 47 Melakukan Kunjungan ke SDN 13 Tanrutedong LP2M IAIN Parepare--- Pengenalan Mahasiswa KKN IAIN Parepare kepada siswa untuk membangun kedekatan sejak awal . Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Parepare Posko 47 melakukan kunjungan perdana k...
Suhartina Merajut Ukhuwah Membangun Cinta Lewat Kurikulum Cinta Di tengah derasnya arus individualisme, sekat identitas, dan kepentingan yang kian mengeras, kita dihadapkan pada kenyataan: ukhuwah —persaudaraan sejati—kian memudar dari ruang sosial kita. Padahal d... Dr. Iskandar, M.Sos. I. opini dosen
Hamzah Aziz Kurikulum Cinta Pada Dunia Pemasaran: Menciptakan Nilai Pelanggan Melalui Hubungan Yang Bermakna dan Penuh Kasih Dalam dunia pemasaran global yang semakin kompetitif dan berbasis teknologi, muncul kebutuhan untuk kembali pada nilai-nilai kemanusiaan yang mendalam, salah satunya adalah “kurikulum cinta.” Istilah ... Dr. Nurfadhilah, MM Kurikulum Berbasis Cinta Opini Dosen
Fikruzzamansaleh Mahasiswa KKN Mandiri IAIN Parepare Lakukan Koordinasi Data Pernikahan Dini dan Perceraian Kelurahan Tobarakka di KUA Kecamatan Pitumpanua LP2M IAIN Parepare--- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri IAIN Parepare Posko 20 melakukan koordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pitumpanua sebagai bagian dari pengumpulan data ...
Fikruzzamansaleh Kepala Sekolah SD-SMPN SATAP 4 Lainungan Menyambut Baik Kehadiran Mahasiswa KKN IAIN Parepare untuk Mengajar LP2M IAIN Parepare--- Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap – Kepala Sekolah SD SATAP 4 Lainungan, Bapak Usman, S.Pd., M.Pd., menyatakan kesiapan dan dukungannya menyambut kehadira...